Solidaritas, Komunitas Gabungan di Palangka Raya Galang Dana Korban Banjir Kalsel

Solidaritas, Komunitas Gabungan di Palangka Raya Galang Dana Korban Banjir Kalsel

PALANGKA RAYA, MK - Sejumlah komunitas sosial di Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Provinsi Kalimatan Selatan.

Itu dilakukan sebagai rasa peduli terhadap sesama yang dilanda musibah.

Komunitas gabungan tersebut terdiri dari Tim Grup Facebook Habar Kalimantan Tengah (HKT), Tim Gasak (Gabungan Sopir Asli Kalimantan), Tim KomPPaK (Komunitas Pickup Kalimantan), dan BPK Pinus Permai.

Sugie, salah satu punggawa HKT menuturkan, untuk saat ini pihaknya menerima donasi dari para donatur dan masyarakat yang peduli sesama untuk menyisihkan sebagian rezekinya, baik itu berupa sembako, peralatan makan, peralatan dapur, peralatan MCK (mandi/cuci/kakus), susu bayi, popok bayi, pembalut wanita, uang dan lainnya.

"Untuk para donatur yang mau menyisihkan rezekinya berupa uang bisa transfer ke nomer rekening 0243-01-017196-53-9 (Bank BRI) atas nama Saiful Rahman," ucap Sugie, Jumat (15/1/2021).

Dibeberkannya, terkait uang masuk dari para penyumbang, rekening koran bank penggalangan dana tersebut nantinya akan dibuplis sebagai bukti dan transfaransi pertanggungjawaban dana atau donasi yang masuk.

"Untuk penggalangan dana turun ke jalan, izin dari pihak terkait masih dalam proses," ungkapnya.

Dilanjutkannya, siapa yang ingin ikut dalam aksi sosial penggalangan dana di jalan bisa menghubungi nomor Telepon/WA, diantaranya Saiful Ar Rahman 0852-4909-3456, Ayi Subuh 0813-4529-9200, Ryan Aquarieuz 0822-5251-4727 dan Khair Permata 0813-4904-9067.

"Insya Allah bantuan dari kita semua akan kami serahkan kepada saudara-saudara kita yang terdampak musibah melalui rekanan relawan di Kalsel. Semoga sedikit bantuan dari kita bisa meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah," tukasnya.

Terpisah, Plt Kepala BPBD Provinsi Kalsel, Mujiyat menerangkan, wilayah yang dilanda banjir cukup parah, di antaranya Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Balangan, Hulu Sungai Tengah, dan Banjarbaru.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama