Rusinah Imbau Orangtua Awasi Anak dari Penyalahgunaan Narkoba

Rusinah Imbau Orangtua Awasi Anak dari Penyalahgunaan Narkoba

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen mengimbau kalangan orangtua agar menjaga pergaulan anaknya pada arah yang benar sehingga terhindar dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kami mengimbau kalangan orang tua agar lebih selektif lagi mengawasi anak-anak mereka, terutama yang berada di jenjang pendidikan bawah sampai atas,” kata Rusinah, Senin (25/1/2021).

Ia menjelaskan, kalangan anak-anak dan generasi muda memiliki waktu paling banyak di rumah, sedangkan sisanya di sekolah dan di masyarakat.

“Jadi pendidikan akhlak anak penting dilakukan untuk menjadikan anak tersebut memiliki karakter mulia dan dapat membentengi diri dari pengaruh era globalisasi,” ungkap politisi Nasdem Barsel ini.

Wanita cantik ini menambahkan, selain orangtua, sekolah harus juga mesti mendidik budi pekerti yang baik.

“Pelajaran budi pekerti mesti ditingkatkan intensitasnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Rusinah memaparkan, akibat buruk pergaulan bebas dapat mengakibatkan terjerumus ke bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Saya sangat prihatin dengan pergaulan anak zaman sekarang, bayangkan anak perempuan usia 17 tahun sudah bawa sabu, mereka di usia yang muda sudah terjerumus terhadap bahaya narkoba,” ungkapnya.

Dia juga berharap agar pemerintah dan kepolisian juga berperan dalam mengantisipasi bahaya narkoba, terutama pada generasi muda.[deni]

Lebih baru Lebih lama