Rencana Pemekaran Provinsi untuk Kesejahteraan Masyarakat

Rencana Pemekaran Provinsi untuk Kesejahteraan Masyarakat

KUALA PEMBUANG, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seruyan, Kamis (7/1/2021).

Kunjungan ke Kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring itu disambut langsung Bupati Seruyan Yulhaidir. Ini dilakukan dalam rangka peninjauan rencana lokasi calon ibukota daerah persiapan Provinsi Kotawaringin yang berada di Kecamatan Hanau.

Bupati Yulhaidir menyampaikan rasa bangga atas kunjungan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai  ke Kabupaten Seruyan, tepatnya di rencana lokasi pemekaran Provinsi Kotawaringin.
 
"Suatu kebanggaan bagi saya dan seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan atas kehadiran Bapak Gubernur H Sugianto Sabran di tempat ini guna meninjau rencana lokasi untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin. Kami menyambut hangat serta menyambut positif dengan keinginan Bapak Gubernur dan seluruh masyarakat yang menginginkan bahwa letak untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin adalah di Kabupaten Seruyan, Kecamatan Hanau," ucapnya.

Yulhaidir pun juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah memperhatikan pembangunan di Kabupaten Seruyan mulai dari pembagunan infrastruktur, bidang pertanian, perikanan, bantuan rumah ibadah dan lainnya.

Sementara itu, Gubernur Sugianto menuturkan, maksud dan tujuan kedatangannya kali ini guna meninjau secara langsung dan memastikan hiruk pikuknya pemekaran lokasi calon ibukota daerah persiapan Provinsi Kotawaringin. 

"Alasannya adanya pemekaran ini agar pelayanan-pelayanan birokrasi lebih cepat, lebih efisien, agar seluruh masyarakat terlayani dengan baik sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat yang lebih cepat," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama