Masih Pandemi, Polantas Tanbu Fokus Bantu Satgas Covid-19

Masih Pandemi, Polantas Tanbu Fokus Bantu Satgas Covid-19

BATULICIN, MK - Memastikan pengendara sepeda motor maupun mobil untuk tertib dalam berlalu lintas, tentu sudah menjadi salah satu tugas kepolisian. 

Alhasil, kendati belum ada arahan dari Mabes Polri untuk melakukan razia sepeda motor, petugas polisi lalu lintas Polres Tanah Bumbu tetap menindak pengendara yang terbukti melanggar aturan.

Kasat Lantas Polres Tanbu, AKP GM Angga Satriya Wibawa melalui KBO Iptu Joko S, Kamis (7/1/2020) memaparkan, untuk razia sepeda motor di Tanah Bumbu sementara belum ada petunjuk dari Mabes Polri.

Menurut Joko, bila Polantas melihat ada pelanggaran secara kasat mata, tentunya tetap ditindak.

"Kalo dibiarkan melanggar aturan berlalu lintas, nanti malah banyak pengendara motor yang melanggar," terang Joko kepada metrokalimantan.com, di ruang kerjanya.

Saat ini, lanjutnya, fokusnya ada petunjuk untuk teguran yustisi Covid-19, mengingat situasi masih pandemi yang tentunya harus menghindari kerumunan.

"Jadi sekarang fokusnya kita membantu tim Gugus Tugas dalam operasi kemanusiaan, khususnya agar terhindar dari Covid-19 dengan meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.[anshari]

Lebih baru Lebih lama