Kunjungi Balangan, Gubernur Pastikan Pasca Musibah Aman dan Terkendali

Kunjungi Balangan, Gubernur Pastikan Pasca Musibah Aman dan Terkendali

PARINGIN, MK - Untuk memastikan situasi bencana yang terjadi di Kabupaten Balangan tetap aman den terkendali, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor langsung memantau posko induk di lapangan hijau Dispora, Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, Senin (25/1/2021).

Bupati Balangan, H Ansharuddin menyampaikan, pihaknya melaporkan keadaan dan situasi bencana yang terjadi selama beberapa pekan terakhir yakin banjir dan tanah longsor di Kabupaten Balangan.

"Alhamdulillah, laporkan keadaan situasi banjir di Kabupaten Balangan sudah surut semua dan tanah longsor juga sudah bisa di tangani, sehingga jalan sudah bisa dilewati," sebutnya.

Kemudian, tambah Ansharuddin, sesuai arah Gubernur, pihaknya terus berupaya membangun kebersamaan dalam saling bahu membahu dalam penanganan bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Balangan.

"Jangan sampai ada masyarakat yang tidak tertangani saat membutuhkan evakuasi,  kita bersama TNI Polri, Pemerintah Daerah dan BPBD akan selalu siap siaga satu kali 24 jam," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau dikenal dengan Paman Birin mengatakan, pihaknya ingin memastikan bahwa kondisi pasca bencana yang terjadi di Kabupaten Balangan hingga saat ini tetap aman dan terkendali.

"Sesuai laporan yang disampaikan Bupati Balangan, alhamdulillah banjir dan tanah longsor yang terjadi di kabupaten Balangan aman dan sudah terkendali," ujarnya.

Bahkan pihaknya juga menyampaikan bantuan dari Presiden Jokowi untuk Kabupaten Balangan senilai Rp500 juta yang digunakan untuk penanganan penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi.

"saya merasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat yang telah  memberi sinergisitas kegotongroyongan yang kuat dalam menghadapi yang namanya musibah banjir," pungkasnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama