Keluarga Besar PN Palangka Raya Kirim Bantuan Korban Banjir Kalsel

Keluarga Besar PN Palangka Raya Kirim Bantuan Korban Banjir Kalsel

PALANGKA RAYA, MK - Bantuan sembako dan sejumlah barang lainnya terus berdatangan untuk masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdampak banjir.

Bantuan tidak hanya datang dari warga Kalsel, tetapi juga ada yang dari luar Pulau Kalimantan.

Seperti halnya dari keluarga besar Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya menyerahkan bantuan untuk korban banjir dalam bentuk sembako, obat-obatan dan pakaian laik pakai serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua PN Palangka Raya, Paskatu Hardinata kepada perwakilan relawan gabungan beberapa komunitas sosial dan ormas yang diwakili Agatisansyah selaku Ketua LSR-LMPT Kalteng.

Juga turut dihadiri oleh Sekretaris PN Palangka Raya, Humas PN Heru Setyadi dan wartawan mitra PN setempat.

Paskatu mengaku pihaknya bersama relawan gabungan akan menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kalsel.

"Semoga pengorbanan, keikhlasan serta ketulusan hati kita semua yang sudah menolong ini mendapat balasan yang terbaik dari Yang Maha Kuasa," ucapnya, Selasa (19/1/2021).

Sementara itu, Humas PN menuturkan, puluhan koli bantuan untuk korban banjir Kalsel ini didapat dari sumbangan sukarela keluarga besar PN Palangka Raya yang peduli terhadap sesama saat ditimpa musibah.

"Terima kasih buat rekan-rekan yang sudah membantu, dan saya ucapkan selamat di dalam perjalanan menuju Kalsel. Kami keluarga besar PN  berharhap bantuan yang sedikit ini bermanfaat bagi yang memerlukan," harapnya.

Di tempat yang sama, Agatis mengatakan, pada hari Rabu 20 Januari 2021 rombongan akan bertolak menuju Banjarmasin untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada korban banjir.

"Kita utamakan bahan sembako dulu yang kita salurkan ke Banjarmasin, kalau baju laik pakai menyusul pada gelombang berikutnya. Karena saat ini mereka lebih membutuhkan makanan dan obat-obatan," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama