Kebakaran di Jalan Situt Hanguskan 9 Ruko

Kebakaran di Jalan Situt Hanguskan 9 Ruko

SINGKAWANG, MK - Peristiwa kebakaran ruko yang terjadi pada Kamis (31/12/2020) di jalan GM Situt, Pasiran, Singkawang Barat, Kalimantan Barat menghaguskan beberapa rumah makan dan gudang meubel, sekitar 9 unit ruko.

Saat tim metrokalimantan.com menelusuri di lokasi kejadian, akibat kebakaran terparah terjadi di RM 688 milik Aphin, gudang meubel milik Messy dan RM 988 milik Peter.

Messy yang juga mantan Caleg DPRD Singkawang (26) mengaku baru tahu kebakaran tersebut saat dihubungi tetangga yang ada di sekitar. Kemungkinan akibat kabel listrik dan semuanya Ia serahkan ke pihak berwajib.

Siska karyawan di mebel RM 988 mengaku melihat ada asap serta api yang menyala dari tali kabel di atap rumah. Kemudian Ia memberitahukan ke bosnya.

"Saya mencium ada aroma kabel yang terbakar, lalu melihat ada api di cela dek rumah, lalu memberitahukan ke bos," ucap Siska.

Sementara itu, Peter, pemilik RM 988 menjelaskan, saat itu karyawannya memberitahu ada asap dan api. 

Lalu Ia berusaha menyiram air ke sumber titik api, namun usaha yang dilakukan malah membuat si jago merah semakin membesar dan terjadilah kebakaran.

Peter yang akrab disapa Afen ini mengaku mengalami kerugian di atas Rp1 miliar lebih.[martin]

Lebih baru Lebih lama