Kabar Duka, Pencipta Lagu Balangan Sayang Tutup Usia

PARINGIN, MK - Balangan kembali berduka. Seorang seniman, pencipta lagu Balangan Sayang, Syarkawi dikabarkan tutup usia. Diketahui kabar duka meninggalnya Syarkawi bin Amit didapat dari  media sosial yang beredar, Kamis (21/1/2021).

Ketua Dewan Kesenian Balangan (DKB) Balangan, Husin membenarkan informasi meninggalnya Syarkawi, pencipta lagu Balangan Sayang. Meninggalnya mendiang karena penyakit struk yang dideritanya bertahun-tahun.

"Kabar duka saya dapatkan, sekira pukul 13.30 Wita, dan Jenazah akan dishalatkan pada hari ini, pukul 17.00 Wita di langgar Nurul Huda RT.3 Kelurahan Paringin Timur Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan," tuturnya.

Menurut Husin, mendiang Syarkawi sosok inspiratif yang mempunyai banyak talenta baik dari segi pelukis, karikatoris, kaligrafer, tulisan indah, penyanyi, serta pencipta lagu.

"Sering dulu kami bincang-bincang bersama mendiang masalah pembuatan lagu-lagu daerah khusus Kabupaten Balangan," imbuhnya.

Beliau dulunya adalah Guru SDN Lembaga Budi yang sekarang SDN Paringin 1 bahkan beliau juga sekaligus Guru Seni baik Di bidang musik maupun menggambar zaman dulu.

"Di samping itu keramahan beliau ketika sehari-hari saat bergaul patut menjadi teladan kita semua. Hal yang perlu ditularkan dalam diri beliau dari segi agama, termasuk muadzin di masjid," pungkasnya.[agus]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar