Gelar Paripurna, DPRD Balangan Tetapkan Susunan Fraksi PDI Perjuangan

Gelar Paripurna, DPRD Balangan Tetapkan Susunan Fraksi PDI Perjuangan

PARINGIN, MK - Rapat Paripurna ke-4 Masa Sidang I Tahun 2021 digelar DPRD Kabupaten Balangan di Ruang Sidang Paripurna Selasa (26/1/2021). Rapat ini mengumumkan dan menetapkan susunan fraksi dari PDI Perjuangan, 

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengatakan, sesuai dengan agenda rapat paripurna yang telah diputuskan oleh rapat badan musyawarah DPRD Balangan pada 25 Januari 2021. 

"Acara pokok dari paripurna hari ini adalah pengumuman perubahan  susunan fraksi PDI Perjuangan dan penetapan alat kelengkapan DPRD Balangan sisa masa jabatan 2019-2024," sebutnya.

Menurut Fauzan, sesuai dengan ketentuan pasal 31 ayat 1 ,5 dan 6 peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tertib DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota bahwa alat kelengkapan Dewan terdiri dari pimpinan DPRD, Badan Musyawarah, Komisi, Bapemperda, Badan Anggaran, Badan Kehormatan, serta Alat kelengkapan lainnya yang diperlukan.

"Pada tanggal 25 Januari kemarin, kita mendapat secara resmi surat dari fraksi PDI Perjuangan. Kemudian berkenaan telah diresmikannya Eddy Yulianto, sebagi Anggota DPRD Balangan, maka telah secara resmi mengusulkan perubahan susunan keanggotaan alat kelengkapan DPRD Balangan," pungkasnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama