Gedung Fitnes Centre Yonif Raider 631 Diresmikan

Gedung Fitnes Centre Yonif Raider 631 Diresmikan

PALANGKA RAYA, MK - Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 102 PD XII Tanjungpura, Ny Nancy Purwo Sudaryanto meresmikan Gedung Fitnes Centre Yonif Raider 631 Antang, Jumat (15/1/2021) kemarin.

Gedung ini sendiri berlokasi di Markas Batalyon infanteri Raider 631 jalan Tjilik Riwut Kilometer 6 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Danrem Purwo menyampaikan, tujuan dibangunnya Gedung Fitnes tersebut untuk membentuk postur Prajurit Yonif Raider 631 untuk menjadi kuat, sehat dan ideal serta  memiliki kesamaptaan yang baik.

Hal tersebut juga menindaklanjuti perintah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa agar Satuan tempur (Satpur) maupun Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) jajaran TNI  Angkatan Darat memiliki gedung yang kayak.

"Wajib memiliki gedung Fitnes Centre dengan tujuan untuk membentuk prajurit yang memiliki tubuh yang sehat, ideal dan memiliki kesamaptaan yang baik serta profesionalisme dalam setiap tugas," ucapnya kepada metrokalimantan.com, Minggu (17/1/2021)

Ia menjelaskan, Gedung Fitnes juga  dilengkapi fasilitas peralatan modern, kamar mandi dan kamar ganti. Juga tersedia personel trainer terlatih yang akan memandu cara pemakaian alat, agar terhindar dari risiko atau kecelakaan dalam berolahraga.

Ia meminta personel Korem 102 Pjg dapat memanfaatkan fasilitas Fitnes Centre Yonif Raider 641 Atg secara optimal sehingga dapat meningkatkan kebugaran, khususnya anggota Yonif Raider 641Atg.

"Khusunya para prajurit, sehingga dapat mendukung kinerja dalam melaksanakan tugas pokok satuan," tutupnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama