Disdik Kalteng Salurkan Buku Tulis ke SMKN 1 Batang Kawa

Disdik Kalteng Salurkan Buku Tulis ke SMKN 1 Batang Kawa

PALANGKA RAYA, MK - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan sarana pembelajaran kepada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Batang Kawa, Kabupaten Lamandau, Kamis (7/1/2021).

Bantuan alat tulis secara bertahap ke sekolah tersebut sebagi upaya Dinsdik Kalteng dalam memberikan semangat belajar mengajar di sekolah dalam tantangan pandemi Covid-19 yang masih melanda. 

Kepala Disdik Kalteng, Mofit Saptono menjelaskan, bantuan pendidikan tersebut diharapkan dapat membantu dalam pembelajaran siswa. 

Ia menjelaskan, pihaknya memberikan 40 pak buku (isi 3) untuk menunjang pembelajaran kepada 22 siswa di SMKN 1 Batang Kawa.

"Dengan adanya bantuan pendidikan ini, kami berharap agar proses pembelajaran yang ada di sekolah dapat menjadi lebih baik lagi. Upaya ini dilakukan secara bertahap ke sekolah," katanya.

Selain memberikan bantuan alat belajar berupa buku, Disdik Kalteng juga melakukan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya membaca buku untuk menambah pengetahuan tentang dunia plus mengedukasi siswa, guru dan sekolah untuk menggunakan protokol kesehatan baik dalam beraktifitas belajar di rumah hingga lainnya. 

Ia menuturkan, bahwa pemerataan pendidikan juga merupakan hak setiap masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan sarana, prasarana dan fasilitas belajar siswa.

Diharapkannya, agar para siswa dan siswa di Bumi Tambun Bungai dapat meningkatkan semangat belajarnya, walau di massa sulit akibat pandemi ini.

"Kita berharap di tengah pandemi seperti ini tidak mengurangi rasa semangat untuk terus melakukan kegiatan positif yang berdampak kepada masyarakat. Tingkatkan belajar di rumah serta tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama