Disbudpar Pulang Pisau Komitmen Dukung Pokdarwis Berinovasi

Disbudpar Pulang Pisau Komitmen Dukung Pokdarwis Berinovasi

PULANG PISAU, MK - Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, akan terus mendorong pengembangan potensi obyek wisata di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

Dorongan semangat itu disampaikan langsung oleh Plt Kadisbudpar Pulang Pisau, Osa Maliki, Sabtu (30/1/2021).

"Untuk pengembangan destinasi wisata di daerah kita ini, kami akan terus mensupport Pokdarwis yang ada wilayah Pulang Pisau, salah satunya adalah Pokdarwis Kalawa yang sejauh ini terus berinovasi dan sangat bersemangat dalam pengembangan destinasi wisata Kalawa," ucap Osa begitu sapaan akrabnya. 

Dari itu, sambung Osa, pihaknya sangat mengapresiasi Pokdarwis Kalawa yang telah berinovasi menjadikan kawasan destinasi baru di Kalawa menuju wisata alam dan wisata bersejarah.

"Itu terlihat bagaimana mereka (Pokdarwis Kalawa) menyulap wilayah mereka menjadi kawasan wisata. Dengan pesona alam yang masih terbilang alami kita berkeyakinan Kalawa akan menjadi wadah destinasi yang dapat menarik wisatawan," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui bersama, sambung Osa, Kelurahan Kalawa memiliki kawasan susur sungai menuju penemuan situs Kapal Banama.

Kemudian, lanjutnya lagi, Kelurahan Kalawa juga masih memiliki hutan dengan pepohonan yang masih terjaga dan memiliki sejumlah hewan dilindungi di dalam kawasan hutan dimaksud.

"Jadi, sekali lagi kami (Disbudpar Pulpis) sudah merencanakan pengembangan wisata di sejumlah wilayah di Kabupaten Pulang Pisau ini, terkhusus destinasi wisata Kelurahan Kalawa," tegasnya.

Untuk meyakinkan hal itu, tambah Osa, pihaknya terus melakukan upaya terbaik dalam rangka pengembangan wisata di Kabupaten Pulang Pisau ini. 

"Hal tersebut, sudah melalui perencanaan yang matang. Hanya saja saat ini kita masih terkendala anggaran dan lain sebagainya, termasuk akibat refocusing anggaran akibat terdampak Covid-19. Meski begitu, kami akan terus membantu semampu dulu, paling tidak untuk sarana dan prasarana prioritas dulu sembari melihat inovasi apa yang dilakukan para Pokdarwis," ungkapnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama