Cipkon, Satlantas Kotabaru Gelar Giat Rikranmor

Cipkon, Satlantas Kotabaru Gelar Giat Rikranmor

KOTABARU, MK - Petugas Satlantas Kotabaru melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor (Rikranmor) sekaligus Gakkum Satlantas, Senin (25/1/2021) di Jalan P. Hidayat dan Jalan P. Diponegoro, Kecamatan Pulau Laut Utara. Gat kali ini bertema "Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan".

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin melalui Kasatlantas Polres Kotabaru, Iptu Luthfi Indra Praja SIK menyampaikan, Rikranmor sekaligus protokol kesehatan ini merupakan kegiatan hunting pemeriksaan kendaraan bermotor dan protokol kesehatan.

"Pada kegiatan ini dilakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor, agar masyarakat dapat melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraannya," ucap Kasatlantas.

Ia juga menghimbau masyarakat yang melintas diharapkan memakai masker sesuai protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang selama ini masih terjadi.

"Sasaran kegiatan adalah roda empat dan roda dua, bagi pengendara yang tidak menggunakan masker, spion, SIM dan STNK," ujarnya.

Ia meminta masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas dan meminimalisir tingkat pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan.

"Hasil kegiatan ditemukan tilang SIM 3 buah, STNK 2 buah Ranmor R2 6," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama