BKPRMI Pulang Pisau Andil Galang Donasi untuk Korban Banjir di Kalsel

PULANG PISAU, MK - Bentuk kepedulian terhadap korban terdampak bencana banjir di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), terus mengetuk hati masyarakat di penjuru bumi Pertiwi ini untuk melakukan penggalangan donasi. 

Tak hanya pemerintah, sejumlah organisasi, komunitas dan lain sebagainya pun terus bergerak untuk melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk solidaritasnya terhadap saudara setanah air yang ditimpa musibah, khususnya bagi warga Kalsel.

Kali ini, aksi peduli banjir Kalsel datang dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pulang Pisau.

Dimana, pihaknya ikut andil menggelar aksi penggalangan donasi untuk korban banjir di provinsi yang terkenal dengan pulau seribu sungai.

"Penggalangan dana untuk korban banjir di Kalsel ini kita pusatkan di sekretariat BKPRMI Pulang Pisau, Jalan Oberlin Metar, kota setempat," kata Nasrullah, Ketua BKPRMI Pulang Pisau, Nasrullah SAg, MM kepada metrokalimantan.com.

Dikatakannya, bagi masyarakat Pulang Pisau yang ingin mendonasikan sebagian rejekinya kepada korban banjir di Kalsel dapat langsung menuju ke sekretariat BKPRMI Pulang Pisau.

"Kami menerima kan sumbangan warga Pulpis selama 1x24 jam. Silakan langsung ke sekretarian kami tadi," ujar Nasrullah.

Menurutnya, bentuk bantuan terserah masyarakat. Artinya tidak dibatasi, misal berupa uang, baju, makan dan lainnya sebagainya.

"Jadi, sumbangannya bersifat suka reka, terserah masyarakat yang hendak menyumbang untuk saudara kita terdampak banjir di Kalsel," pesannya.

Untuk diketahui bersama, tambah Nasrullah, saat ini yang sudah diterima pihaknya berupa sembako, pakaian bekas layak pakai, dan uang.

"Penggalangan dana ini kita dibantu pihak GP Ansor dan Banser Pulpis. Untuk penyalurannya sendiri kita lakukan secara bertahap, karena sampai saat ini penggalangan masih berjalan," ungkapnya.[manan]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar