Bergeser, Suwarto Kini Jabat Kepala Rutan Kelas II A Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Akhmad Zaenal Fikri AMd.I.P SH, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Palangka Raya kini digantikan oleh Suwarto AMd.I.P SH sebagai Kepala Rutan yang baru.

Pergantian itu dengan digelar serah terima jabatan (sertijab) dan lepas sambut Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya di laksanakan di lapangan Rutan setempat, Rabu (13/1/2021).

"Hari ini saya mengawali penugasan sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II A Palangka Raya. Karena warga binaan disini mayoritasnya kasus narkoba, tentu kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk mencegah peredaran narkoba," tegas Suwarto kepada awak media di sela kegiatan tersebut.

Pihaknya juga akan melakukan razia rutin untuk pencegahan peredaran narkoba, terutama yang dilakukan melalui handphone dan juga akan melakukan investigasi terhadap tahanan atau narapidana yang terkonfensi melakukan atau mengulangi lagi kegiatannya sebagai pengedar atau bandar. 

"Kita akan investigasi kembali siapa saja orang-orang yang terkonfensi melakukan peredaran di dalam Rutan," bebernya.

Lebih lanjut diuraikannya, ke depannya pihaknya akan melanjutkan apa yang sudah di lakukan oleh Kepala Rutan sebelumnya yang menurut hematnya alurnya sangat positif.

Ia sendiri berharap, Rutan Kelas II A Palangka Raya agar bisa bekerja dengan semaksimal mungkin untuk membentuk komitmen memberantas dan mencegah peredaran narkoba.

"Kemudian, untuk target Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sendiri karena hal ini juga sudah menjadi komitmen dari Kementrian tentu kita akan melaksanakan kebijakan dari pimpinan itu agar status WBK dapat kita raih, saya pastikan kami akan bekerja semaksimal mungkin," tandasnya.[kenedy]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar