Banjir Melanda, Bank Kalsel Kucurkan Bantuan Kemanusiaan

Banjir Melanda, Bank Kalsel Kucurkan Bantuan Kemanusiaan


PUNCAK banjir di Kalimantan Selatan memutus akses jalan nasional Trans-Kalimantan, tepatnya di dua lokasi berbeda yaitu Desa Gunung Raja, Kabupaten Tanah Laut dan di Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar.

Bank Kalsel sebagai Bank Pembangunan Daerah tentunya tidak tinggal diam melihat kondisi bencana yang melanda berbagai wilayah Kalsel. 

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, Rabu (20/1/2021) menyampaikan, pihaknya akan hadir dengan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kalimantan Selatan yang disuguhkan melalui program sosialnya.

Menurutnya, Bank Kalsel akan turut serta membantu para korban banjir bersama dengan pemerintah daerah setempat. 

Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) dan UPZ (Unit Pengumpul Zakat), Bank Kalsel telah menyalurkan berbagai bantuan, baik dalam bentuk dana, makanan, maupun bahan pokok untuk keperluan dapur umum ataupun juga disalurkan kepada posko di beberapa daerah terdampak banjir. 

"Kami berharap kita semua saling bahu membahu dalam penanganan bencana maupun pada proses recovery,” terang Agus.

Hingga saat ini, melalui CSR-nya, Bank Kalsel telah mengucurkan dana bantuan sebesar Rp175 juta yang disalurkan oleh kantor cabang Bank Kalsel setempat melalui masing-masing pemerintah daerah. Selanjutnya dana disalurkan kepada masyarakat terdampak.[adv]

Lebih baru Lebih lama