17 Januari, Bantuan Pemprov Kalteng untuk Korban Banjir Diangkut

17 Januari, Bantuan Pemprov Kalteng untuk Korban Banjir Diangkut

PALANGKA RAYA, MK - Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah, H Darliansjah menyampaikan paket logistik tersebut akan disalurkan sebanyak 2.300 paket dari Pemprov Kalteng untuk korban banjir di Kalimantan Selatan akan diangkut pada tanggal 17 Januari 2021 melalui jalur darat.

Rencananya paket bantuan dari Gubernur Kalteng akan diserahterimakan kepada pihak Pemerintah Provinsi Kalsel dalam hal ini leading sektornya BPBD dan instansi terkait.

"Pada hari ini Sabtu 16 Januari 2021, Bapak Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran juga telah memberikan bantuan berupa logistik dan dapur umum ke pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan menugaskan hajaran Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah dan Tim Tagana," ucapnya.

Diuraikannya, tim relawan yang bergerak di sana nanti ditempatkan di dua titik posko, yang pertama posko di daerah Banjarbaru dan yang kedua posko di daerah Martapura. 

"Tim relawan dari Provinsi Kalimantan Tengah dalam hal ini BPBPK juga akan mendirikan dapur umum di tempat posko pengungsian dengan membawa peralatan dan keperluan selama berada di sana, seperti mobil portable air bersih, dapur umum, tenda, palbed, lampu lapangan (genset) dan mobil operasional yang ditempatkan di dua titik posko tersebut," bebernya.

Ia berpesan kepada tim dan juga relawan yang akan ditempatkan di sana nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan, karena ini masih masa pandemi Covid-19, untuk itu tetap taat dan patuh dengan menerapkan protokol kesehatan.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama