Usai Cuti, Gubernur Sugianto Silaturahmi dengan Insan Pers

Usai Cuti, Gubernur Sugianto Silaturahmi dengan Insan Pers

PALANGKA RAYA, MK - Usai menjalani cuti kampanye, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menggelar silaturahmi dengan insan pers dari berbagai media.

Kegiatan itu digelar di kediaman pribadinya di Jalan Antang, Kota Palangka Raya, Selasa (8/12/2020). Ini untuk mempererat silaturahmi dan hubungan baik dengan insan pers sebagai mitra Pemprov Kalteng.

Sugianto mengatakan, media adalah corong pemberitaan yang cepat, tepat dan akurat dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Untuk itu saya berharap kepada rekan-rekan media agar selalu menyampaikan pemberitaan tentang Kalimantan Tengah. Dan untuk kawan media elektronik seperti TV untuk selalu menyampaikan kepada masyarakat dunia tentang destinasi wisata bahwa di Bumi Tambun Bungai ini banyak tempat pariwisata yang indah dan bagus," ujarnya.

Diketahui, Sugianto selama kepemimpinannya terkenal sangat dekat dan akrab dengan berbagai awak media. Ini adalah kali pertama silaturahmi dengan wartawan sejak Sugianto cuti kampanye. 

"Besok tanggal 9 Desember 2020 kita akan melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, siapapun yang akan terpilih itulah pilihan masyarakat Kalteng yang terbaik, mari kita dukung demi untuk pembangunan dan kemajuan Kalteng ke depan. Karena jabatan Gubernur bukan untuk diperebutkan tetapi adalah amanah masyarakat yang harus diemban sebagai tanggung jawab untuk memajukan pembangunan dan menciptakan masyarakat yang sejahtera di segala bidang," tegasnya.

Sugianto juga menekankan agar selalu menjaga kesehatan jangan sampai terpapar Covid-19, dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, jaga jarak serta tetap gunakan masker dalam setiap aktivitas. 

"Karena saya sudah mengalami sendiri terpapar Covid-19 betapa sedihnya kita harus menjauhi keluarga, tapi syukur Alhamdulillah sekarang ini saya sudah dinyatakan sembuh. Meskipun demikian, saya akan tetap menjaga kondisi tubuh dengan rajin berjemur dan berolahraga," ungkapnya.

Kemudian, Sugianto juga menjelaskan bahwa Food Estate adalah program Pemerintah Pusat yang harus didukung bersama untuk menjadikan Kalteng Lumbung Pangan Nasional.

"Kita sebagai masyarakat Kalteng merasa bangga karena Kalteng terpilih sebagai lumbung pangan Nasional. Saya berharap untuk para pemuda dan pemudi Kalteng jangan malu untuk proaktif turun langsung ikut bekerja dan berpartisipasi," harapnya.

Kegiatan itu, selain para wartawan juga hadir Ketua PWI, Ketua IJTI, Ketua AJV, Sekretaris IPJI, dan juga dihadiri oleh anggota DPR-RI Dapil Kalteng, H Agustiar Sabran.[kenedy] 

Lebih baru Lebih lama