Siap Amankan Nataru, Polres Balangan Gelar Operasi Lilin Intan 2020

Siap Amankan Nataru, Polres Balangan Gelar Operasi Lilin Intan 2020

PARINGIN, MK - Kesiapsiagaan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) ditandai Polres Balangan dengan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan Tahun 2020, Senin (21/12/2020).

Operasi Lilin Intan Tahun 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel, Asisten I Setda Balangan Sutikno dan dihadiri Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Dandim 1001 Amt/Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, PJU Polres Balangan, Ketua Pengadilan kelas II Balangan.

Juga Kasat Pol PP Balangan, Kepala Dinas Perhubungan Balangan, Ketua FKUB, Ketua DAD Kalimantan Selatan, Kapolsek Jajaran beserta seluruh Personel Polres Balangan.

Asisten I Setda Balangan, Sutikno mengatakan, Operasi Lilin pada tahun ini akan difokuskan pada penegakan hukum untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Hal ini sendiri dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19, mengingat pandemi di Provinsi Kalsel, khususnya Kabupaten Balangan belum berakhir," ungkap Sutikno dalam sambutannya.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan sebanyak 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI serta 55.086 personel Instansi terkait lainnya.

Untuk fokus pengamanan yaitu objek wisata yang terkenal di seluruh Indonesia, dan terdapat beberapa potensi konflik pada masyarakat antara terorisme lain, Kecelakaan Lalu Lintas, swipping ormas, konfik sosial, bencana alam, konvoi, pesta miras, balap liar, jambret, dan premanisme.

Semantara itu, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid selepas kegiatan mengharapkan Operasi Lilin Tahun bisa memberikan dampak dan manfaat positif.

"Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Intan, pihak Polres Balangan akan bekerja sama dengan TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya dalam mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif selama Nataru," pungkasnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama