Pokmas Kelurahan Pulang Pisau Serah Terima 3 Item Pekerjaan Program Kelurahan

Pokmas Kelurahan Pulang Pisau Serah Terima 3 Item Pekerjaan Program Kelurahan

PULANG PISAU, MK - Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Pulang Pisau, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah telah selesai mengerjakan 3 item kegiatan pembangunan hingga dilakukan serah terima pekerjaan.

Ketiga item tersebut berupa pembangunan Posyandu, Poskamling, dan pengadaan alat bermain di beberapa TK di wilayah Kelurahan Pulang Pisau.

"Kegiatan ini merupakan pembangunan sarana dan prasarana Kelurahan Pulang Pisau yang dikerjakan oleh Pokmas Kelurahan setempat," ucap Lurah Pulang Pisau, Purwaningsih, kepada awak media ini, Jumat (4/12/2020).

Diterangkan Purnaningsih, acara serah terima pekerjaan tersebut dilakukan secara simbolis sesuai ketiga item kegiatan pembangunan yang telah selesai dikerjakan oleh Pokmas Kelurahan Pulang Pisau.

"Serah terima secara simbolis ini masing-masing diterima oleh perwakilan dari ketiga item pembangunan yang selesai dikerjakan itu. Misalnya seperti pembangunan Posyandu diterima oleh Kepala Posyandu. Pembangunan Poskamling diterima oleh RT dan pengadaan alat bermain TK diterima oleh Kepala TK atau yang mewakili," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sudah dilaksanakan sesuai dengan juklak dan juknis atau petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis.

"Selanjutnya pembangunan dan alat pengadaan diserahkan langsung kepada pihak penerima untuk merawatnya," tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pokmas Kelurahan Pulang Pisau, Elky Nahan juga mengucapkan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pihaknya selama pelaksanaan pekerjaan Pokmas dari awal hingga selesai, khususnya kepada para anggota Pokmas Kelurahan Pulang Pisau. 

"Kita berharap kedepannya program semacam ini bisa kembali dapat dilaksanakan lagi, meski berbeda item pekerjaannya," ucap Elky begitu sapaan akrab pria yang juga sebagai Ketua RT 06 di Kelurahan Pulang Pisau.

Elky juga mengungkapkan, kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar berkat bimbingan pihak Kelurahan Pulang Pisau, yang telah membimbing dari nol hingga selesai.

"Kami adalah Pokmas terima kasih kepada Pak Lurah dan jajaran yang sudah membimbing kami dari nol sampai selesai kegiatan ini. Semoga bangunan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dirawat tentunya," pungkas Elky.

Sementara, tiga item pembanguan tersebut untuk Posyandu ada 2 bangunan, yakni di lingkungan Jalan Nurul Iman dan Komplek Buruh.

Kemudian, untuk bangunan poskamling ada 9 bangunan di RT di Kelurahan Pulang Pisau, dan untuk pengadaan alat bermain ada 4, yakni di TK Pertiwi, Barunawati, Pembina, dan TK Hosana.[manan]

Lebih baru Lebih lama