Pilkada Banjarmasin, ReDD Indonesia Dukung Paslon AnandaMu

Pilkada Banjarmasin, ReDD Indonesia Dukung Paslon AnandaMu

BANJARMASIN, MK - Organisasi Relawan Donor Darah (ReDD) Indonesia memutuskan ikut ambil bagian dalam memenangkan Pasangan Calon Walikota - Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda - Ustadz H Mushaffa Zakir Lc nomor urut 4 di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin 2020 ini.

Dukungan ini sendiri diberikan secara tertulis melalui Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Relawan Donor Darah Indonesia nomor: K.004-/DPP-ReDD/XII/2020 tentang Persetujuan Dukungan Pasangan Calon Kepala Daerah pada Pemilu Kepala 2020 di Kalimantan Selatan.

Dalam surat dukungan tersebut dituliskan bahwa dalam rangka penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Kalimantan Selatan pada Tahun 2020. 

Aas pertimbangan calon untuk berkomitmen mendukung gerakan bersama untuk sesama ReDD Indonesia dalam mewujudkan 100 persen ketersediaan pendonor di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, dengan ini Dewan Pimpinan Pusat menyetujui dan mendukung Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Paslon Nomor 4 sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.

Dukungan ini sendiri ditetapkan langsung di Kota Banjarmasin pada tanggal 2 Desember 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum ReDD Indonesia Sulaiman Nor Hifzi dan Sekretaris Umum Abdul Manan. 

Terkait dukungan tersebut, Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda mengaku  berterimakasih. Tambahan dukungan dari organisasi ReDD Indonesia akan sangat membantunya dalam memenangkan hati masyarakat pada Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020 yang jatuh pada 9 Desember 2020.

Dirinya pun dalam kesempatan ini menegaskan komitmen jika terpilih nantinya, untuk bisa bekerjasama dengan semua pihak dalam rangka mewujudkan ketersediaan 100 persen pendonor di Kota Banjarmasin.

“Ini penting agar tidak ada lagi nantinya pasien di Rumah Sakit yang terhambat atau terlambat untuk dilakukan penanganan medis akibat ketiadaan stok darah maupun pendonor,” ucap mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu.

Selain itu sebagai seorang yang berlatar belakang pendidikan dibidang kesehatan, dirinya mengaku sektor kesehatan akan menjadi salah satu prioritas yang ingin dibangunnya selama 3,5 tahun kepemimpinannya nanti jika dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kota Banjarmasin.

“Tentunya dalam membangun sektor kesehatan ini saya akan berkolaborasi dengan semua pihak, baik itu instansi terkait, organisasi relawan hingga steakholders lainnya. Ini penting agar akselerasi pembangunan di sektor kesehatan bisa kita wujudkan melalui gerakan berbenah bersama,” tukas Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 itu.[rilis]
Lebih baru Lebih lama