Pendistribusian BLT Tepat Waktu, 6 Desa di Kapuas Raih Penghargaan Kemendes PDTT

Pendistribusian BLT Tepat Waktu, 6 Desa di Kapuas Raih Penghargaan Kemendes PDTT

KUALA KAPUAS, MK - Enam desa di Wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah meraih penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.

Penghargaan itu diperoleh sebagai apresiasi dalam ketepatan waktu dalam pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga yang berhak.

Piagam penghargaan diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Drs Septedy M.Si didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas Yanmarto SH M.Hum di Aula Kantor DPMD Kabupaten Kapuas, Selasa (29/12/2020).

Sekda Kapuas Septedy dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan itu menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan lagi prosesnya dan juga menjadi contoh untuk desa-desa yang lainnya.

Ia berharap ke depannya semakin banyak lagi desa-desa yang mendapatkan penghargaan seperti ini.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja dari enam desa sehingga mereka mendapat penghargaan dari Kementerian Desa terkait dengan kecepatan penyaluran dana desa Tahap I tahun 2020, semoga dengan penghargaan ini semakin memotivasi baik dari desa yang menerima maupun desa yang lainnya, sehingga ke depannya penyaluran dana desa ini baik tahap I maupun tahap berikutnya bisa konsisten cepatnya seperti yang mereka lakukan saat ini," kata Septedy dalam sambutannya.

Enam Kades yang menerima penghargaan itu yakni Olly F Januh Kades Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat, Abdul Gani Kades Bunga Mawar Kecamatan Pulau Petak, Edie N Sida Kades Aruk Kecamatan Timpah, Bisi AD, Kades Bajuh Kecamatan Kapuas Tengah, H Apuadi Kades Warna Sari Kecamatan Tamban Catur, dan Alfiannor Kades Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama