Jelang Tahun Baru 2021, Dispursip Kalteng Gelar Inovasi Literasi

Jelang Tahun Baru 2021, Dispursip Kalteng Gelar Inovasi Literasi

PALANGKA RAYA, MK - Baru-baru ini Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Inovasi Literasi, buah hasil kerja sama dengan Euroweek Indonesia.

Inovasi Literasi episode yang ke 20 tersebut bertajuk Good Bye 2020, Hi Dispursip New Image 2021.

Tajuk tersebut di usung sekaligus merayakan akhir tahun dan menyambut tahun baru. 

Kegiatan inovasi literasi inipun perdana dilaksanakan secara Luring dan Daring melalui berbagai media baik live podcast, zoom dan live instagram, dengan mengundang Kepala Dinas Provinsi Kalteng, Pustakawan Nasional, Pegiat literasi beserta komunitas dan organisasi yang ada di Bumi Tambun Bungai.

Ketua panitia, Tiara Rossa menjelaskan, kegiatan pada episode ke-20 tersebut bertujuan untuk mempererat kerja sama antara Dispusip Kalteng dan Yayasan Euroweek Indonesia.

"Kebetulan kami mengundang pihak Dispursip menjadi pengisi acara di acara tersebut," ungkapnya kepada metrokalimantan.com, Jumat (18/12/2020).

Diuraikannya, acara tersebut diisi dengan penampilan dari beberapa anggota serta Kabid di Dispursip Kalteng, diantaranya ada yang menampilkan karungut, menari, menyanyi, berpuisi serta menghidangkan masakan yang memiliki filosofi yang unik.

Terpisah, Plt Kepala Dispursip Kalteng, Sri Widanarni memberikan apresiasi yang begitu tinggi atas kegiatan tersebut. 

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan tersebut sangat bagus untuk memberikan edukasi kepada pemuda di Kalteng mengenai pentingnya literasi, meningkatkan minat pemuda untuk berkunjung ke perpustakaan.

"Ini sangat bagus untuk mengembangkan kreativitas, serta untuk mewadahi individu atau komunitas pemuda di Kalimantan Tengah yang menginspirasi, unik, memiliki bakat, serta prestasi untuk ditampilkan sebagai pertunjukan yang dikemas dengan tema yang berbeda dan menarik," tukasnya.[kenedy/deni]


Lebih baru Lebih lama