Gubernur Sugianto Perhatikan Peningkatan Sarana SMA sederajat

Gubernur Sugianto Perhatikan Peningkatan Sarana SMA sederajat

PALANGKA RAYA, MK - Berbagai upaya terus dilakukan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran agar dapat menyamaratakan pendidikan kepada masyarakat.

Ia pun selalu berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai itu.

Sugianto menuturkan, menciptakan kesetaraan pendidikan sudah merupakan komitmen dirinya untuk kemajuan sektor pendidikan. 

Hal itu ia sadari, bahwa pendidikan menjadi tulang punggung kemajuan bangsa.

"Saya memang sejak awal sudah meluruskan niat untuk maksimal memajukan pembangunan sekaligus menyejahterakan masyarakat terutama dalam sektor pendidikan. Dengan begitu, masyarakat Kalteng benar-benar menjadi masyarakat yang Berkah (bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis)," ungkapnya.

Implementasi komitmen dibawah kepemimpinan Sugianto Sabran dan wakilnya Habib Ismail Bin Yahya terlihat dalam terobosan bidang pendidikan yang dilakukan. 

Salah satu bentuk komitmen diwujudkan dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan diseluruh wilayah Kalteng.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Mofit Saptono Subagio mencatat, hingga tahun 2020 Pemprov melalui Dinas Pendidikan telah merealisasikan pembangunan perpustakaan berserta isinya untuk membantu pembelajaran siswa di SMK Al Amin Kapuas.

Kemudian, pada tahun 2020 ini Pemprov juga telah membangun 66 Ruang Praktek Siswa (RPS) beserta perabotnya, dua Laboratorium dan perabot, dua toilet beserta sanitasinya dan merehabilitasi tiga toilet di sejumlah SMK yang ada di Kalteng.

"Melalui pembangunan infrastruktur sekolah ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berupaya secara optimal dalam melaksanakan pembangunan di bidang pendidikan. Dalam hal ini, penyediaan sarana pendidikan yang memadai sangatlah penting guna menunjang kegiatan pembelajaran para siswa," tutur Mofid, Selasa (29/12/2020).

Terpisah, Kepala SMK Al Amin Kapuas, Supriyanto mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan gedung perpustakaan yang diberikan Gubernur Kalteng melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Ia menguraikan, dengan adanya bantuan berupa sarana belajar untuk siswa di SMK Al Amin yang dipimpinnya tersebut dapat membantu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan masyarakat, khususnya di Kabupaten Kapuas sehingga dapat menciptakan generasi muda yang memiliki daya saing hingga ke tingkat Nasional.

"Kami ucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah. Dengan adanya bantuan perpustakaan sekolah ini dapat meningkatkan motivasi siswa dalam mengikuti proses pembelajaran di sekolah," tutupnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama