Akhir Tahun, Serapan Anggaran DPUPR 100 persen

Akhir Tahun, Serapan Anggaran DPUPR 100 persen

PULANG PISAU, MK - Menjelang tutup tahun 2020, Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan hasil realisasi serap anggaran baik fisik maupun keuangan kepada sejumlah awak media, Rabu (30/12/2020).

Dari keterangan pihaknya, besaran persentase anggaran yang telah terserap tahun 2020 ini, yakni untuk fisik sudah 100% dan keuangan mencapai 98%. 

"Kita bersyukur ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda wilayah kita (Pulang Pisau), tidak menghambat pembangunan bagi Dinas PUPR. Untuk capaian selama tahun 2020 ini, kami merasa bangga dan puas dengan terealisasinya hampir semua program kegiatan. Untuk fisik kita sudah 100% dan keuangan 98 persen," ucap Usis I Sangkai, Kadis PUPR Pulang Pisau.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama seluruh pihak termasuk dukungan dari masyarakat kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini.

"Tahun ini rencana pembangunan sesuai mata anggaran semua sudah beres baik fisik maupun keuangan. Pembangunan yang mendongkrak serap anggaran yakni bidang infrastruktur, baik jalan maupun jembatan. Meski ada beberapa kegiatan yang masih belum terealisasi, mengingat refocusing anggaran akibat terdampak Covid-19," terang Usis.

Meski begitu, lanjutnya, DPUPR Pulang Pisau berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan skala prioritas yang semuanya dalam rangka mendukung program pemerintah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Pulang Pisau.

"Tahun depan kita akan genjot lagi pembangunan infrastruktur, terutama yang bersifat prioritas. Dari itu, kami terus minta dukungan, kritik dan saran dari seluruh elemen masyarakat dengan harapan dapat memperbaiki kinerja di lingkungan DPUPR Pulang Pisau ini," pintanya.[manan]

Lebih baru Lebih lama