Advertorial DPRD Banjarmasin: Pelantikan Pimpinan dan Anggota Baru

Advertorial DPRD Banjarmasin: Pelantikan Pimpinan dan Anggota Baru

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin menggelar Rapat Paripurna untuk mensahkan pimpinan dan anggota baru lewat Pengganti Antar Waktu (PAW).

Rapat Paripurna yang digelar 10 November 2020 tersebut melaksanakan pengambilan sumpah Matnor Ali yang naik menjadi unsur pimpinan menggantikan Hj Ananda yang berhenti karena maju pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Banjarmasin tahun 2020.

Pergantian unsur pimpinan dewan tersebut dilakukan fraksi Partai Golkar untuk sisa jabatan 2019--2024.

Selain merombak unsur pimpinan, Fraksi partai Golkar juga melakukan pergantian antar waktu (PAW) atas Hj Ananda dengan Hj Hariya Sisar.

Selain dari Fraksi Partai Golkar melakukan PAW, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga demikian terhadap H Mushaffa Zakir Lc dengan Hendra.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dua anggota dan satu pimpinan baru tersebut dilakukan Kepala Pengadilan Tinggi Negeri Ahmad Budi Mukhlis.

Acara pengambilan sumpah jabatan tersebut disaksikan pula Plt Walikota Banjarmasin, H Hermansyah dan unsur pimpinan daerah lainnya.

Dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali menyatakan siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sebagai politisi yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali mengatakan akan bisa menyesuaikan diri untuk konsolidasi dengan para anggota dewan untuk memaksimalkan kinerja.

"Kita juga melalui sekretariat dewan juga akan demikian, termasuk juga dengan para mitra kerja di pemerintahan kota dan lembaga negara lainnya," ujar Matnor Ali.

Sementara itu, dua anggota dewan yang baru dilantik dan ambil sumpah Hj Hariya Sisar dan Hendra yang sama-sama baru pertama kali menjadi anggota legislatif memastikan akan segera bisa menyesuaikan diri mengemban tugas sebagai wakil rakyat.

Hj Hariya Sisar ditempatkan partainya di Komisi II, sedangkan Hendra ditugaskan di Komisi IV.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Harry Wijaya mengharapkan kedua anggota baru dapat memperkuat kinerja dewan agar aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan.

"Kalau dengan pak Matnor Ali yang sudah lama kita kenal, tentunya kita yakin beliau bisa mewarnai kinerja unsur pimpinan, apalagi beliau anggota senior," papar politisi PAN tersebut.

Plt Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah berharap, anggota dewan yang baru dilantik dapat terus menjalin sinergi dengan pemerintah kota.

"Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, kita harap kerjasama untuk menghadapi musibah ini terus kuat terjalin," pungkasnya.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama