Sukseskan Pilbup, Pemkab Sambas Gelar Deklarasi Pilkada Damai

Sukseskan Pilbup, Pemkab Sambas Gelar Deklarasi Pilkada Damai

SAMBAS, MK - Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai digelar Pemerintah Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat di Pendopo Bupati Sambas, Kamis (5/11/2020).

Deklarasi ini dilakukan untuk menyatukan komitmen dan berkampanye secara damai, tertib dan menunjukkan nilai persatuan dan kesatuan bangsa. 

Deklarasi ini dihadiri langsung masing-masing paslon Cabup - Cawabup Sambas, mulai dari nomor urut 1 Hero-Rubaeti, nomor urut 2 Satono-Fahrur Rofi, nomor urut 3 Helman-Darso dan nomor urut 4 Atbah-Hairiah.

Pjs Bupati Sambas, Dr Syarif Kamaruzaman mengatakan, pelaksanaan Pilkada Sambas tahun ini di hadapkan dengan pandemi Covid-19. 

"Semoga pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sambas yang sebentar lagi, senantiasa kita diberikan kesehatan dikarenakan kita sekarang masih dalam Pendemi Covid-19," tuturnya. 

Kali ini, lanjutnya, Pemkab Sambas melaksanakan deklarasi Pilkada Sambas. Deklarasi Pilkada damai ini patut diapresiasi.

Lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Syarif menekankan agar setiap tahapan Pilkada Sambas selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Saya menginstruksikan agar Pilkada ini dijadikan sarana untuk meningkatkan demokrasi dan tentunya semua harus mematuhi protokol kesehatan," pinta Syarif.

Kapolres Sambas, AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo mengatakan, selama masa kampanye dialogis paslon Cabup dan Cawabup Sambas tidak ada yang melanggar protokol kesehatan (prokes) serta berjalan dengan baik dan aman. 

Ia mengungkapkan, untuk pengamanan dalam debat publik mendatang, Polres sambas akan menurunkan sepertiga personel.

"Sampai saat ini, kampanye dialogis paslon tidak ada yang melanggar protokol kesehatan, serta selama berkampanye berjalan baik dan aman," jelasnya.

Deklarasi ini juga turut dihadiri Ketua DPRD, H Abu Bakar S.Pd, Wakil Ketua DPRD Ferdinand Syolihin, Komisioner KPUD Sambas Martono, Komisioner Bawaslu Sambas Andreas, serta Dandim 1208 TPR/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono SH M.Tr.[martin]

Lebih baru Lebih lama