Sempat Ditunda, Rakornis Pariwisata Digelar di Kotabaru

Sempat Ditunda, Rakornis Pariwisata Digelar di Kotabaru

KOTABARU, MK - Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pariwisata se-Kalimantan Selatan tahun 2020 digelar di Gedung Paris Barantai, Kotabaru, Senin (9/11/2020).

Rakornis dihadiri Pjs Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah Kotabaru, Assisten Perekonomian, serta seluruh Kepala Dinas Pariwisata di 13 kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari mengatakan, Kotabaru sebenarnya sudah ditunjuk menjadi tuan rumah pada Maret lalu. Lantaran pandemi Covid-19, tertunda. 

"Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami. Dengan Rakornis, kita dapat mengajak dan mengenalkan wisata yang ada di wilayah Kotabaru kepada para tamu, dengan harapan ke depannya mereka akan membawa keluarga," jelas Khairian.

Pada kesempatan ini, Khairian juga memohon maaf apabila acara yang dilaksanakan ini terdapat banyak kekurangan, baik dalam hal penyambutan dan juga pada saat penyelenggaraan.

Pjs Bupati Kotabaru yang sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, Rakornis ini untuk mensinergikan apa saja keperluan dan keinginan pemerintah kabupaten/kota untuk peningkatan pariwisata.

Juga akan diinventarisir bantuan yang pernah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi untuk Pemerintah kabupaten/kota, sehingga akan dihibahkan agar mereka bisa memelihara bantuan tersebut.

"Dengan sinergi yang kuat, saya berharap akan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur dan destinasi wisata, ekonomi kreatif, serta promosi pariwisata," tuturnya. 

Ia mengajak semua untuk bersama-sama memajukan pariwisata di Kalimantan Selatan, sebagai sumber ekonomi dan lokomotif pembangunan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama