Seminar Akhir Kajian Studi, Umi Mastikah Tegaskan Ini

Seminar Akhir Kajian Studi, Umi Mastikah Tegaskan Ini

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar seminar akhir kajian studi sumber dan optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) Kota setempat.

Kegiatan yang digelar di ruang rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota, Rabu (25/11/2020) itu dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Hj Umi Mastikah.

Hj Umi menyampaikan, Pemkot Palangka Raya tidak dapat bekerja sendiri, di sinilah peran Bappedalitbang untuk memberikan masukan kepada Pemerintah berupa pemikiran, gagasan dan ide agar kebijakan pemerintah daerah baik dalam bentuk program pembangunan, peningkatan kualitas dan pelayanan publik maupun pemberdayaan masyarakat lebih terfokus dan teliti, tepat sasaran, dan sesuai kebutuhan.

"Penelitian dan pembangunan sebagai suatu kegiatan dengan cara menghimpun, mengolah dan menghasilkan data dan harus mampu menyediakan informasi dan bahan rekomendasi yang ilmiah," ucapnya.

Menurutnya, hasil kajian tersebut harus solutif terhadap masalah yang berkembang dengan berbagai hasil riset dalam pelaksanaan kebijakan di pemerintahan daerah, baik dalam perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasannya serta harus mampu meningkatkan kinerja dalam menjalankan peran dan fungsinya.

"Melalui seminar ini diharapkan menghasilkan rancangan kebijakan strategis yang lebih implementatif dalam rangka peningkatan sumber-sumber PAD Kota Palangka Raya yang sejalan dengan RPJMD Kota Palangka Raya menjadi Kota yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama