Plt Bupati Apresiasi Karya Bakti TNI Membangun Desa

Plt Bupati Apresiasi Karya Bakti TNI Membangun Desa

PULANG PISAU, MK - Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengapresiasi hasil Karya Bakti TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Apresiasi itu disampaikannya saat menutup kegiatan Karya Bakti TNI Tahun 2020 di Desa Kanamit Barat, Kecamatan Maliku, Pulang Pisau, Selasa (17/11/2020).

"Kita sangat mengapresiasi program TNI ini dalam membangun desa. Program ini dilaksanakan atas kerjasama antara Pemkab Pulpis melalui anggaran Dinas PUPR dengan Kodim 1011/KLK, yakni berupa  peningkatan jalan di Desa Kanamit Barat," ucap Taty begitu sapaan akrab Plt Bupati Pulpis kepada sejumlah awak media.

Atas kerja sama ini, lanjut Taty, program tersebut ke depannya dapat berlanjut bagi desa-desa lainnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Jadi, tidak hanya di Desa Kanamit Barat saja. Tetapi dapat dilaksanakan bagi desa-desa lainnya," ujar Taty.

Pada kesempatan yang sama, disampaikan Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai, bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemkab Pulang Pisau melalui anggaran PU untuk kegiatan peningkatan jalan cor beton di Desa Kanamit Barat.

"Kita akan selalu bersinergis dengan mitra-mitra pemerintah untuk bersama-sama membangun daerah," ucapnya dengan cukup singkat.

Sementara di sela kegiatan tersebut, Plt Bupati Pulang Pisau juga menyerahkan bantuan dari pihak BPMD dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kanamit Barat.

"Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya warga Desa kanamit Barat. Bantuan itu diserahkan kepada kelompok usaha UP2K Kanamit Barat dari dana Belanja Tak Terduga atau BTT," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama