Pertajam Tugas dan Fungsi, Besok Panwascam Tala Ikuti Rakor

Pertajam Tugas dan Fungsi, Besok Panwascam Tala Ikuti Rakor

PELAIHARI, MK - Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan penajaman dalam melaksanakan tugas dan fungsi  pengawas pemilu Kecamatan (Panwascam) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Laut bakal menggelar Rakor. 

Rakor akan berlangsung di Aston Banua Jalan Ahmad Yani Km 12 Kabupaten Banjar, Senin (2/11/2020) besok.

Kordiv SDM Organisasi dan Data Informasi Bawaslu Tala, Marsudi SPd M.IP mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberikan penajaman pemahaman dalam menjalankan tugas dan fungsi pengawasan Panwascam

Acara ini akan digelar mulai 3 hingga 4, selama dua hari. Peserta Rakor adalah ketua dan anggota dan Kasek Panwaslu Kecamatan se-kabupaten Tanah Laut.

Menghadirkan akademisi ULM, Dr Mahyuni M.AP sekaligus Tim Pemeriksa dari DKPP dan Dr Moch Effendi MH, Pakar Hukum Tata Negara ULM.

"Dan tiga narasumber Internal Komisioner plus Koordinator sekretariat Bawaslu Kabupaten Tanah Laut," kata Marsudi. 

Narasumber Komisioner plus Koordinator sekretariat Bawaslu Tanah Laut, yakni koordiv SDMO dan Datin Marsudi,  Gunawan Rahayu (Koordiv PHH) dan Tri Widoyati (Koordiv HP3S) dan Adly Rofiqah (Koorsek).

"Pada intinya Rakor ini paham dulu,  fungsinya apa, tugasnya apa dan kewajiban apa," ujar Marsudi.

Terlebih akan dilakukan Bimtek Pengawas TPS. Makanya Panwascam harus memahami betul kerjanya sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik. 

Terlebih ada 16 November akan dilakukan pelantikan sekaligus Bimbingan Teknis pada 700 Orang Pengawas TPS. 

"Bimbingan Teknis ini akan dilakukan dua kali supaya pengawas TPS memahami tugasnya," kata Marsudi.

Kegiatan ini sangat penting guna Penajaman pemahaan Paneascam dalam melaksanakan tugas, Fungsi, dan wewenang untuk mengawasi Tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020 di Kabupaten Tanah Laut.[andra]

Lebih baru Lebih lama