Cegah Pandemi, Kodim Singkawang Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

Cegah Pandemi, Kodim Singkawang Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

SINGKAWANG, MK - Kodim 1202 TPR/Singkawang menggelar acara pencanangan satgas desa tangkal Covid-19 di Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Senin (2/11/2020) pagi.

Giat ini dihadiri Walikota  Singkawang, Tjhai Chui Mie SE MH, Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo.SIK, Dandim 1202 TPR/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos, Camat Singkawang Barat, Drs Yulianus Anus MT.

Juga Ketua DAD, DFKPM KOTA Singkawang, BPBD, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, LPM Kelurahan Pasiran, LPM Kota Singkawang, Karang Taruna Kelurahan Pasiran, RT Sekelurahan Pasiran Dan masyarakat.

Dandim Condro dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat, pandemi Covid-19 merupakan masalah bersama yang sampai saat ini menjadi "Bencana Nasional Non Alam". Untuk itu Kodim 1202 melakukan penanganan satgas desa tangkal Covid-19 guna mewujudkan desa mandiri dan sehat.

Kodim 1202TPR sendiri merupakan kompartemen strategis TNI AD 
yang sekaligus tergabung sebagai Komando Tugas Gabungan Terpadu mempunyai visi untuk melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kalbar Kota Singkawang, khususnya di Kelurahan Pasiran. 

Karenanya Dandim 1202TPR selaku penanggung jawab pelaksanaan Satgas Covid-19 bersama seluruh komponen masyarakat melakukan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dalam penanggulangan  penyebaran mata rantai Covid-19.

Sementara itu, Walikota Tjhai kepada Metro Kalimantan menyampaikan, dalam pencanangan satgas desa tangkal Covid-19 juga mengajak seluruh masyarakat agar bisa melakukan pencanangan satgas desa tangkal Covid-19 serta mewujudkan desa mandiri sehat.

"Kegiatan pada pagi ini adalah suatu bentuk penyampaian kepada masyarakat dalam pandemi covid-19," jelasnya. 

Kodim 1202TPR bersama Pemkot Singkawang melakukan bentuk dalam pencanangan satgas desa tangkal Covid-19. 

Masyarakat adalah sebagai peran pahlawan untuk sesama masyarakat, pahlawan di era milenial adalah pahlawan yang bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Tentunya dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta bisa memberikan himbauan kepada masyarakat lainnya," tutur Walikota Tjhai.[martin]

Lebih baru Lebih lama