PDIP Barsel Lakukan Penguatan Penggalangan Pengurus di Desa

BUNTOK, MK - Tanggal 9 Desember 2020 bakal jadi awal penentu langkah kebijakan pembangunan di Kalimantan Tengah. Ini mengingat pada tanggal 9 Desember itu digelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng.

Dengan rentang waktu kurang lebih 1 bulan, Badan Pemenangan (BP) - Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) terus melakukan penguatan dan penggalangan pengurus partai. 

Penguatan penggalangan pengurus itu dilakukan agar figur yang telah diusung PDI Perjuangan dapat memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2021- 2024 yang telah diusung.

Ketua BP Pemilu PDI Perjuangan Barsel, Hj Yangsi Hartini mengatakan, penguatan pengurus penting dilakukan. Ini mulai dari sosialisasi pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC),  Pimpinan Anak Cabang hingga ranting partai. 

"Sekaligus sosialisasi kepada pengurus PAC, ranting partai dan kader serta simpatisan partai agar solid serta massif memenangkan Paslon H Sugianto Sabran - H Edy Pratowo (Sugianto - Edy) nomor urut 2 itu," terang mantan Anggota DPRD Barsel periode 2014 - 2019 ini di Desa Babai kepada awak media, Minggu (15/11/2020) di Desa Babai.

Dijelaskan mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Barsel ini, pihaknya terjun ke Desa Babai itu mengajak seluruh pengurus, kader, dan simpatisan partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut bahwa partai telah mengusung Paslon Sugianto - Edy.

"Perihal tersebut dilakukan untuk meyakinkan kembali kepada pengurus PAC dan ranting di desa agar tetap solid kepada keputusan partai dan bergotong royong memenangkan Sugianto - Edy," beber mantan Ketua Komisi III DPRD Barsel periode 2014 - 2019 ini.

Wakil Ketua Bidang Penggalangan dan Penggerak Pemilih Tim Kampanye Sugianto - Edy Kabupaten Barsel ini juga menyampaikan, dengan dilakukannya penggalangan tersebut para pengurus, kader dan simpatisan bergerak sesuai dengan petunjuk dan arahan partai untuk memenangkan Paslon Sugianto - Edy itu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Barsel, HM Farid Yusran yang merupakan suami dari Yangsi ini mengatakan, kedatangan pihaknya bersama Ketua BP Pemilu di Desa Babai untuk melakukan pemaparan alasan partai mengambil keputusan mengusung Paslon Sugianto - Edy itu.

Dalam paparan tersebut di antaranya adalah hasil polling elektabilitas Sugianto Sabran selama 3 kali survei dengan angka indeks masyarakat menginginkan kembali untuk menjadi Gubernur Kalteng di atas angka 75 persen secara keseluruhan. 

Kemudian, lanjut dia, dalam sosialisasi tersebut pihaknya menyampaikan program-program nyata yang sudah dilakukan oleh Sugianto Sabran selama menjabat sebagai Gubernur Kalteng.

Tidak cuma itu, sambung dia, pihaknya juga menyampaikan kepada para pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan terkait visi dan misi Paslon Sugianto Edy maju menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Periode 2021 - 2024.

Adapun visi Paslon Sugianto - Edy itu adalah mewujudkan Kalteng makin berkah, bermartabat, elok, religius, kuat, amanah, dan harmonis.

"Sedangkan misi mereka adalah mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, kreatif, dan berwawasan lingkungan. Memperkuat ketahanan daerah dalam mengantisipasi perubahan global," imbuhnya.

Kemudian sambung dia, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi. Mempercepat pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, sehat, dan berdaya saing. 

"Yang terakhir adalah meneguhkan Kalteng yang beriman, berbudaya dan berkesetaraan gender," pungkasnya.[deni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar