Menuju Zona Hijau, Kodim Kapuas Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

Menuju Zona Hijau, Kodim Kapuas Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

KUALA KAPUAS, MK - Pandemi Covid-19 yang kini belum berakhir menjadi perhatian TNI, seperti kali ini jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas menggelar pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19.

Kegiatan berlangsung di aula Kantor Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Jalan Letjend R Soeprato, Senin (2/11/2020).

Acara dibuka langsung Dandim 1011 Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, dihadiri Plt Sekda Kapuas, Septedy, dan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.

Pencanangan ditandai dengan penyerahan secara simbolis masker dari Dandim 1011 kepada pihak Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

"Ya pada hari ini kita melaksanakan pencanganan Satgas Desa Tangkal Covid-19 yang juga dilaksanakan juga oleh seluruh jajaran Kodam XII/Tanjung Pura," kata Letkol Inf Ary Bayu.

Diharapkan pihaknya, pencegahan penularan Covid-19 yang dimulai dari desa tersebut dapat memutus mata rantai virus tersebut, sehingga akan membuat Kabupaten Kapuas menuju zona hijau.

Sementara, Plt Sekda Kapuas, Septedy mengapresiasi kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 1011 Klk yang sudah menginisiasi pencanangan satgas desa tangkal Covid-19.

"Kita yakin dan  percaya dengan dicanangkannya ini tentu akan menjadi semangat baru bagi satgas-satgas yang sudah terbentuk lainnya," kata Septedy.

Pantauan media ini,  kegiatan tersebut diikuti dari para personel Kodim 1011/Klk, Satpol PP dan Damkar, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawiran dan Putra Putri ABRI (FKPPI), anggota pramuka dan pihak terkait lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat di beberapa titik di sejumlah ruas jalan sekitaran Kota Kuala Kapuas.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama