Legislator Ini Apresiasi Kodim Kapuas Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

Legislator Ini Apresiasi Kodim Kapuas Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

KUALA KAPUAS, MK - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Dandim 1011 dan jajarannya atas kepedulian dengan upaya-upaya yang dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas.

Menurut politisi Partai Nasdem ini sudah banyak peran TNI Kodim 1011 dalam membantu pemerintah daerah mencegah penyebaran virus corona, seperti kali ini jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas menggelar pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19.

"Tentunya kita sangat mengapresiasi pencanangan  Satgas Desa Tangkal Covid-19 oleh jajaran TNI Kodim 1011 Kapuas ini. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dari Kabupaten Kapuas," kata Kunanto, Senin (2/11/2020).

Upaya yang dilakukan jajaran Kodim 1011 Kapuas melalui pencanangan Satgas Desa Tanggkal Covid-19 diharapkan juga semakin menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Saya yakin dengan pak Dandim 1011 yang begitu perhatian dan bijaksana, harapan kami melalui kegiatan ini bisa membantu warga," tutur Kunanto.

Sebelumnya, Dandim 1011 Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, membuka langsung pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19. Kegiatan berlangsung di aula Kantor Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Jalan Letjend R Soeprato, Senin 2 Nopember 2020.

Pencanangan turut dihadiri Plt Sekda Kapuas, Septedy, dan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.

Pencanangan ditandai dengan penyerahan secara simbolis masker dari Dandim 1011 kepada pihak Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

"Hari ini kita melaksanakan pencanganan Satgas Desa Tangkal Covid-19 yang juga dilaksanakan juga oleh seluruh jajaran Kodam XII/Tanjung Pura," kata Letkol Inf Ary Bayu.

Diharapkan pihaknya, pencegahan penularan Covid-19 yang dimulai dari desa tersebut dapat memutus mata rantai virus tersebut, sehingga akan membuat Kabupaten Kapuas menuju zona hijau.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama