Masih Pandemi, Dinas Ini Serahkan Alat CTPS Portabel ke Masjid dan Pesantren

PARINGIN, MK - Sebagai langkah ajakan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Balangan menyerahkan alat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) portabel ke beberapa masjid dan pondok pesantren di Balangan, Selasa (17/11/2020).

Penyerahan alat dari hasil Bimtek ini merupakan buah kerjasama dengan Kementerian Perindustrian dan Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel. 

Alat CTPS portabel ini diserahkan ke Majelis Taklim Nurul Muhibbin Balangan, Masjid Wahdatul Muhibbin, Ponpes Al-Umm Balangan, Masjid Nurul Hasanah, Masjid Al-Akbar Balangan, Masjid Yampi Baitul Ihsan, Masjid As-Sa'adah, dan Ponpes Riyadhul Muhibbin.

Kabid Perindustrian Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Balangan, Budi Satriansyah menjelaskan, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, pihaknya pun membuat alat cuci tangan ini untuk didistribusikan ke khalayak ramai, terutama untuk masjid-masjid dan majelis taklim.

"Karena alat ini merupakan alat yang memang didesain sedemikian rupa oleh pengrajin. Kita memperdayakan IKM, agar bisa dikenal khalayak ramai untuk bisa digunakan berkaitan dengan kebersihan tangan dalam kondisi Covid-19 saat ini," tuturnya.

Budi Satriansyah mengharapkan produk ini bisa diberdayakan pada Industri Kecil Menengah agar para pengusaha kecil menengah ini dapat memproduksi terus produk tersebut dan bisa memajukan usaha IKM mereka sendiri.

Amirullah, perwakilan pondok pesantren Riyadhul Muhibbin yang menerima bantuan mengucapkan rasa terima kasih, mengingat bantuan ini untuk mengurangi penyebaran Covid-19 ini.

"Semoga ke depannya bisa lebih dicarikan solusi lagi dan alat bantuannya bisa ditambah lagi," pungkasnya.[anshari]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar