Ke Gunung Tinggi, Bupati Sudian Serahkan Bantuan JPS

Ke Gunung Tinggi, Bupati Sudian Serahkan Bantuan JPS

BATULICIN, MK - Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kembali disalurkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Kali ini, Kamis (26/11/2020), JPS tahap 3 diserahkan untuk Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Tanbu, H Sudian Noor kepada 3 penerima manfaat program JPS di halaman kantor Kelurahan Gunung Tinggi

“Gunakan bantuan ini dengan baik, utamakan untuk kebutuhan sehari-hari, sehingga apa yang diberikan pemerintah bisa benar-benar membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga di tengah masa pandemi yang masih berlangsung,” tutur Sudian.

JPS ini tentu sangat diharapkan masyarakat. Sehut saja H Nengah (70) yang dikenal sebagai tokoh agama di Kelurahan Gunung Tinggi. Ia sangat bahagia atas perhatian pemerintah itu.

“Saya merasa senang sekali menerima bantuan ini, rasa syukur kepada Allah subhanahu wata'ala dan juga terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah daerah yang sudah menyalurkan bantuan ini kepada kami. Tentu bantuan ini akan kami gunakan sebaik mungkin,” tuturnya.

Senada, Hanisu (49) mengaku merasa terharu hingga meneteskan air mata atas bantuan yang diterimanya.

“Saya sangat bersyukur atas apa yang sudah saya terima, apalagi saya sekarang sudah tidak lagi bekerja. Jadi bantuan ini sangat menolong saya dan keluarga untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” jelas Hanisu.

Penyaluran JPS ini terbagi 2, ada yang langsung datang ke Kantor Pos untuk pencairan, ada juga diantar langsung ke komunitas, seperti di kantor kelurahan, desa atau kantor kecamatan.

Bantuan tahap 3 ini terhitung dari September hingga November, dan disalurkan sebesar Rp900 ribu kepada masing-masing penerima. Penerima manfaat di Tanbu sebanyak 23.586 jiwa.[joni]

Lebih baru Lebih lama