Kadisnakertrans Minta Usaha Sablon Terus Dikembangkan

Kadisnakertrans Minta Usaha Sablon Terus Dikembangkan

PULANG PISAU, MK - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Pulang Pisau, Farisco J S Ibat berharap usaha jasa sablon di Bumi Handep Hapakat terus berkembang.

Dari itu, dirinya meminta untuk mempromosikan atau menawarkan produk jasa usaha tersebut agar menarik para konsumen.

"Jadi, saya minta untuk tetap berdayakan usaha sablon ini. Caranya dengan mempromosikan ke pasaran, badan maupun dinas yang ada lingkup Pemkab Pulpis, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh lagi melakukan percetakan keluar daerah," ucapnya saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan pelatihan kewirausahaan kejuruan usaha sablon tahun 2020, Jumat (20/11/2020).

Diterangkan Farisco, sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Disnakertrans melaksanakan program pelatihan keterampilan di bidang jasa kewirausahaan pada dua kejuruan.

Dua kejuruan tersebut, yakni pelatihan tata boga dan usaha sablon. Pelatihan dua kejuruan itu, masing-masing diikuti 10 orang dari Kecamatan Kahayan Hilir dan Maliku.

"Kegiatan ini dalam rangka pemulihan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19. Semoga pelatihan ini bermanfaat untuk membuka usaha, baik dibidang tata boga dan usaha sablon," imbuhnya.

Ketua Komunitas H2 Sablon SPC Pulang Pisau, Susanto mewakili seluruh peserta mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini Disnakertrans yang tergabung dalam satgas pemulihan ekonomi terdampak Covid-19 Kabupaten Pulang, telah mempercayakan komunitas H2 Sablon untuk mengikuti pelatihan kewirausahaan di bidang jasa sablon.

"Kami berharap jangan sampai putus disini, kedepannya misal ada program penunjang lainnya, khususnya di usaha usaha jasa sablon ini. Kami juga dari komunitas mempromosikan jasa ini agar pengembangannya lebih baik kedepan," ucap Santo begitu sapaan akrabnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Covid-19 Pulang Pisau, Elieser jaya. Dirinya berharap dengan adanya pelatihan ini ke depan dapat dikembangkan lagi, sehingga konsumen tidak lagi keluar daerah meminta jasa pembuatan produk sablon.[manan]

Lebih baru Lebih lama