Jerina Raih Prestasi hingga Jadi Mahasiswi Teladan

Jerina Raih Prestasi hingga Jadi Mahasiswi Teladan

BANJARMASIN, MK - Apresiasi kepada mahasiswa berprestasi diberikan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin. Adalah Jerina Fujiantie yang mendapat apresiasi itu.

Apresiasi diberikan kepada mahasiswi FDIK semester 7 dalam kegiatan Mahasiswa Teladan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK).

Menurut gadis berhijab asal Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah ini, mahasiswa teladan itu adalah merupakan salah satu apresiasi kepada mahasiswa dari kampus yang dilaksanakan setiap Fakultas. 

"Ini memang diberikan bagi yang memiliki prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik untuk menjadi figur," jelas gadis yang orangtuanya asli Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Barsel, kepada metrokalimantan.com, Senin (2/11/2020).

Adapun tahapan seleksinya di bidang akademik dan non akademik, bidang bahasa serta wawasan umum maupun keagamaan.

"Berani mendaftar tersebut karena secara pribadi cukup aktif dalam kegiatan kampus, nilai akademik masih tinggi, pernah ikut pertukaran pemuda ke Jepang tahun 2018. Sekarang juga dapat beasiswa dari Bank Indonesia (BI) selama 2 kali," tuturnya.

Dengan keberanian akan prestasi yang dimiliki, ia mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi. Hingga terpilih sebagai Mahasiswa Teladan tingkat 1.

"Untuk jumlah pasti yang mendaftar secara administrasi tidak tahu, tapi yang lolos dalam bertanding ada 10 mahasiswa," bebernya.

Tak hanya dinobatkan, dirinya juga mendapatkan Sertifikat dan uang pembinaan. Tapi itu masih belum diserahkan karena terkendala wabah. Karena penyerahan itu secara langsung dan simbolis.[fuad]


Lebih baru Lebih lama