Jelang Debat Tahap II, Calon Petahana Kalteng Akui Kena Covid-19

PALANGKA RAYA, MK - Berita mengejutkan menjelang pelaksanaan debat publik tahap II pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dilangsungkan pada salah satu studio lembaga penyiaran swasta nasional di Jakarta, Kamis (19/11/2020) malam ini.

Pasalnya, H Sugianto Sabran, calon gubernur nomor urut 02, melalui akun media sosial yang diunggah mengumumkan kepada publik bahwa dirinya positif terjangkit Covid 19.

Dalam video yang diunggah berdurasi 2 menit 40 detik pada Kamis dini hari (19/11/2020) tersebut, tampak raut wajah kesedihan Sugianto yang juga petahana dalam putaran Pilkada Serentak tahun 2020 ini.

Ia secara jujur menjelaskan bahwa tidak merasakan gejala apapun, atau Orang Tanpa Gejala. Sugianto dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab yang diterimanya baru-baru ini.

"Keadaan saya baik-baik saja dan tidak merasakan gejala apapun, tapi saya sadar dan segera melakukan isolasi mandiri sebagai bentuk rasa tanggung jawab kepada seluruh masyarakat dan keluarga," tukas Sugianto.

Menurut Sugianto, Covid-19 masih berlangsung dan Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan yang ditetapkan.

Sementara itu, Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mendoakan agar Sugianto semoga cepat sehat dan pulih seperti sedia kala.

"Bismillahi syaafi, bismillahi alkaafi, bismillahi alwaafi. Mari kita bersama mendoakan gubernur non aktif Kallteng, H Sugianto Sabran semoga cepar sembuh dan bisa melakukan aktifitasnya seperti biasa," tuturnya.[kenedy]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar