Isu Pencabutan Gas Elpiji di Mentewe, ZR Langsung Tepis: Soal Gas Itu Aturan Pusat

Isu Pencabutan Gas Elpiji di Mentewe, ZR Langsung Tepis: Soal Gas Itu Aturan Pusat

BATULICIN, MK - Warga Desa Bulurejo dan Sidomulyo Kecamatan Mentewe Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), sempat was-was, dengan isu yang beredar di desanya.

Isu yang ditujukan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, HM Zairullah Azhar - Muhammad Rusli. Isu yang baru beredar adalah isu gas Elpiji yang subsidinya dicabut bila terpilih.

Warga langsung melayangkan pertanyaan secara tertulis mempertanyakan persoalan tersebut. Warga mendengar adanya isu tersebut, makanya sempat kawatir.

"Kami mau menanyakan soal subsidi gas elpiji itu. Karena beritanya ramai pak, ketika bapak terpilih akan mencabut subsidi itu," tanya warga. 

Selain itu, ada isu soal gusur menggusur bila Zairullah terpilih. 

"Kami ingin mendengar langsung dari mulut bapak," tulis warga dikertas yang dibacakan Zairullah Azhar.

Terkait itu, Calon Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar, bersama tim koalisi dan relawan, langsung membantah isu yang dilayangkan kepadanya itu.

"Wah gak bener ini. Itu sama sekali tidak benar, mana bisa kita cabut subsidi itu, gas elpiji itu aturannya dipusat, bukan di daerah loh," katanya.

Berita bohong tersebut, sangat tidak jelas. Dan bila nanti sampai ada yang mencabut subsidi, maka bisa diproses tempat usahanya.

"Artinya, di sini tidak akan mungkin ada yang bisa mencabut subsidi gas elpiji. Sehingga itu dipastikan adalah berita bohong," katanya. 

Selain itu, soal gusur menggusur, juga diakuinya tidak benar. "Kami hadir di sini bersama wakil saya, Muhammad Rusli untuk membangun dan memperbaiki apa yang salah di Tanah Bumbu ini," katanya.[rilis]
Lebih baru Lebih lama