HKN, Makna Penting Bagi ASN Kementan untuk Sejahterakan Petani

BINUANG, MK - Hari Kesadaran Nasional (HKN) diperingati pada tanggal 17 setiap bulan. Di momen ini biasanya lembaga pemerintah baik pusat ataupun daerah melaksanakan upacara bendera dalam memperingati HKN tersebut.

HKN sendiri memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Selaku abdi negara harus senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan peringatan HKN diharapkan dapat termotivasi dan menyadarkan para pegawai bahwa PNS itu sesungguhnya adalah pelayan masyarakat.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19, pelaksanaan HKN di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang dilaksanakan di halaman Kantor, Selasa (17/11/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala BBPP Binuang Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si, dan Komandan Upacara Tota Totor Naibaho SP MP.

Inspektur Upacara pada amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 sebulan sekali, adalah untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara serta wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan.

Selanjutnya, Inspektur Upacara memberi apresiasi kepada PNS atas semangat dan loyalitas dalam bekerja sekalipun pandemi Covid-19 yang sudah hampir satu tahun ada di sekitar kita.

“Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di BBPP Binuang adalah yang pertama kali dilaksanakan selama pandemi menyebar di Indonesia, namun tidak menjadi penghalang sehingga dapat tercermin dari apa yang direncanakan menampilkan hasil yang sangat membanggakan,” kata Yulia.

Yulia menyampaikan, jika sektor pertanian tumbuh positif saat pandemi yang mana sektor lain seperti industri, perhotelan dan teknologi yang lain melemah. Saat ini BPPSDMP melalui BBPP Binuang juga fokus melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap program Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas Kalimantan Tengah

“Mari kita bersama dukung program Food Estate sebagaimana amanat Presiden RI bahwa ASN Kementerian Pertanian harus bertanggung jawab menyediakan pangan sebanyak 257 juta jiwa di Indonesia dan menyejahterakan petani,” ungkapnya.

HKN yang diperingati pada tanggal 17 setiap bulannya memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Selanjutnya, Kepala BBPP Binuang berpesan, HKN merupakan momentum untuk adanya perubahan ke arah positif, baik dari sisi sikap, mental, dan kinerja, sehingga performance balai ke depan semakin baik dan meningkat.

Di akhir sambutan, Yulia berharap seluruh PNS dan THL di Lingkup BBPP Binuang dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, menyejahterakan petani dan penuh semangat agar memperoleh prestasi terbaik dan senantiasa mengedepankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika selama menjalankan tugas pekerjaan.[advertorial]

Penulis : Kaspudi/Bayu
loading...

Posting Komentar

0 Komentar