Dukung Pilkada Kalteng, Stakeholder di Pulpis Gelar Deklarasi Damai

Dukung Pilkada Kalteng, Stakeholder di Pulpis Gelar Deklarasi Damai

PULANG PISAU, MK - Bertempat di halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Selasa (17/11/2020) berlangsung acara Deklarasi Damai dalam rangka mendukung Pilkada Damai, Food Estate, dan Penanggulangan Bencana Alam.

Deklarasi Damai yang diinisiasi Polres Pulang Pisau itu, dihadiri Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, unsur Forkopimda, Bawaslu  Kepala SOPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan tim pasangan calon (Paslon).

Poin naskah Deklarasi Damai yang disampaikan terkait ajakan komitmen bersama oleh seluruh stakeholder dalam rangka menjaga Pilkada Damai.

"Menjelang Pilkada Kalteng 2020 ini, seluruh stakeholder bersama-sama berkomitmen untuk menjaga kebersamaan, agar Pilkada berjalan aman, lancar dan damai tentunya," ucap Pudjirustaty Narang dengan cukup singkat di acara tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres Pulang Pisau, Kompol Wahyu Edi P, mengajak seluruh pihak yang hadir pada deklarasi damai ini, agar dapat menyampaikan ke masyarakat untuk waspada dan selalu menjaga kedamaian dan ketentraman, khususnya menjelang Pilkada Kalteng, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

"Pilkada Kalteng harus tetap damai dan saling bergandeng tangan. Tetap menghargai hak masing-masing masyarakat," ucap Wakapolres.

Adapun isi naskah deklarasi damai, yakni "Kami masyarakat Pulang Pisau mendukung pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 dan menjalankan protokol kesehatan dan damai. Tidak ada politisasi agama, serta dukung food estate di Kalteng, guna meningkatkan ketahanan pangan nasional. Bersama mencegah dan mengggulangi bencana alam di Pulang Pisau".[manan]

Lebih baru Lebih lama