Brakk! Yamaha R15 Tabrak Belakang Truk Fuso, Pengendara Tewas di Tempat

Brakk! Yamaha R15 Tabrak Belakang Truk Fuso, Pengendara Tewas di Tempat

KUALA KAPUAS, MK - Kecelakaan maut menewaskan seorang pengendara motor terjadi di Jalan Lintas Trans Kalimantan, Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah tepatnya di atas  jembatan Pulau Petak, jembatan penghubung antara kota Kapuas dan Kecamatan Kapuas Hilir, Kamis 12 Nopember sekira jam 22.30 WiB tadi malam.

Kecelakaan melibatkan sebuah truk Fuso Nissan merah berplat W 9593 NW dengan sebuah sepeda motor Yamaha R15 hitam KH 3257 UA yang dikendarai Helman, warga Handil Melintang, Desa Kupang, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Marsono melalui Kanit Laka Iptu Sardianto membenarkan adanya insiden kecelakaan tersebut.

"Ya benar adanya laka tersebut begitu menerima laporan kami langsung ke tempat kejadian dan mengevakuasi korban, melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti," ungkap Iptu Sardianto, Jumat (13/11/2020).

Hasil sementara dari pengamatan dan olah TKP di lapangan penyebab laka tersebut, saat itu sepeda Motor Yamaha R15 dikendarai Helman berboncengan dengan rekannya M Syahminan melaju dari arah Kota Kapuas, saat di atas jembatan sepeda motor tersebut menabrak bagian belakang truk Fuso.

"Pengendara atas nama Helman mengalami luka robek bagian dahi kiri, hidung, mulut, mengeluarkan darah dan diduga meninggal di tempat kejadian," lontarnya.

Sementara, rekannya atas nama M Sahminan yang juga warga Desa Kupang mengalami luka di bagian dahi sebelah kanan, luka robek di bagian bibir. Kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Akibat kecelakaan itu sepeda motor Yamaha R15 mengalami kerusakan depan, selebor, lampu pecah dan box body samping kanan juga pecah. Sementara truk Fuso mengalami kerusakan pada besi bak belakang bengkok.

"Pada saat di TKP lampu Truk Fuso masih dinyalakan dan terpasang rambu traffic cone," jelasnya.

Polisi juga telah memintai keterangan sopir Truk Fuso tersebut, yakni atas nama Sutaji (49) warga beralamat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

"Untuk barang bukti sudah kami amankan, saat ini masih dilakukan   penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama