Beri Penghargaan ASN Purna Tugas, Ini Pesan Bupati Sudian

Beri Penghargaan ASN Purna Tugas, Ini Pesan Bupati Sudian

BATULICIN, MK - Penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah purna tugas diberikan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor di momen apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Kamis (12/11/2020). 

Pada kesempatan ini, Sudian meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu untuk memberikan prioritas kepada ASN yang purna tugas dalam urusan kesehatan.

“Kalau perlu buatkan SK khusus, agar mereka juga menikmati fasilitas di atas kelas III, seperti halnya ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, para ASN yang purna tugas merupakan pejuang-pejuang di pemerintahan, selama hal itu tidak melanggar aturan.

“Saya tidak bisa memberikan apa-apa, tapi itulah yang bisa saya lakukan untuk menjamin bapak-bapak (ASN purna tugas, red) tidak usah memikirkan urusan kesehatan,” jelasnya.

Hingga akhir pengabdian sebagai ASN, masih terdapat para pejuang pemerintahan itu yang belum beruntung karena tidak memiliki rumah, walaupun sudah puluhan tahun bekerja.

“Mungkin mereka tidak sempat menyisihkan dananya. Saya ingin itu juga diprioritaskan seperti para veteran. Kita bisa membangun rumah bagi para pegawai atau pejabat yang sudah purna tugas itu. Kita bangunkan rumah untuk mereka,” bebernya.

Ia juga meminta saat Hari Jadi Kabupaten untuk mengundang mereka, mengingat mereka adalah bagian dari keluarga besar Pemkab Tanbu. Ini penting agar tali siturahmi tetap terjalin dan terjaga dengan baik.

“Mungkin ada masukan dari mereka, pengalaman mereka. Tentunya itu yang bisa kita rumuskan menjadi suatu kebijakan, demi kemaslahatan umat untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu,” paparnya.

Selain penghargaan bagi ASN yang purna tugas, pada kesempatan yang turut dihadiri para Pejabat Struktural SKPD dari Eselon II, III hingga Eselon IV ini juga diserahkan santunan dari PT Taspen.

Santunan dari PT Taspen ini diberikan kepada ahli waris dari ASN yang meninggal dunia. Hal itu merupakan penyerahan manfaat klaim dari Tabungan Hari Tua dan Jaminan Kematian.[joni]

Lebih baru Lebih lama