Wartawan Diberi Tanda Agar tak Diduga Sebagai Penyusup

Wartawan Diberi Tanda Agar tak Diduga Sebagai Penyusup

BUNTOK, MK -  Insan Pers diberikan tanda khusus oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berupa Rompi agar saat melakukan peliputan kegiatan di lapangan, tidak diduga sebagai sebagai penyusup.

Hal ini disampaikan Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK pada kegiatan Coffe Morning dan penyerahan rompi kepada Wartawan di Buntok, Rabu (21/10/2020).

Devy memperjelas bahwa instruksi tersebut langsung dari Mabes Polri agar dalam suasana kerawanan sosial seperti saat ini, wartawan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan aman.

"Jika ada terjadi demo dan sebagainya, apabila wartawan memiliki ciri khusus, tentunya pihak kami dari aparat keamanan dapat memilah bahwa anda bukan seorang penyusup atau pendemo yang tidak bertanggung jawab," ungkapnya.

Devy menuturkan, selama ini hubungan pihaknya dengan Insan pers di Barito Selatan sangat berjalin harmonis dan saling membantu di setiap kegiatan.

"Besar harapan saya agar keharmonisan hubungan kita ini tetap terjalin untuk memberikan menciptakan suasana aman dan kondusif di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus," tutup Kapolres.[laili]

Lebih baru Lebih lama