Update Terbaru, Delapan Pasien Covid-19 di Pulpis Sembuh

Update Terbaru, Delapan Pasien Covid-19 di Pulpis Sembuh

PULANG PISAU, MK - Berdasarkan update terbaru  infografik Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), sebanyak 8 orang pasien di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir dan Maliku sembuh. 

Kedelapan orang tersebut antara lain, 6 orang dari Kecamatan Kahayan Hilir, yakni Kelurahan Pulang Pisau 1 orang, Desa Hanjak Maju 1 orang, Desa Mintin 2 orang, Desa Anjir Pulang Pisau 1 orang, Desa Mantaren I 1 orang. 

Kemudian, 2 orang sembuh lainnya dari Kecamatan Maliku, yakni 2 orang dari Desa Maliku Baru.

"Kedelapan orang yang sembuh itu, setelah menjalani karantina ketat di RSUD/Kristiani Center Pulang Pisau, hingga akhirnya dinyatakan sembuh," ujar Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media di Pulang Pisau, Minggu (4/10/2020).

Diterangkan dr Mul, sapaan akrab Muliyanto Budihardjo, bahwa delapan pasien sembuh tersebut telah menjalani karantina minimal 14 hari dengan perawatan intensif dari tim medis Satgas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau.

"Pasien Covid-19 ini dirawat ada yang 14 hari, ada juga yang 20 hari atau lebih. Yang pasti selama karantina mereka dirawat dan diberikan asupan makanan bergizi, suplemen, antivirus, istirahat dan olahraga serta diberikan motivasi untuk meningkatkan imunitas," ungkap Mul.

Ia menambahkan, selain angka kesembuhan, juga ada 2 penambahan pasien kasus konfirmasi Covid-19, yakni warga Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir 1 orang, dan warga Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala 1 orang.

"Satu orang dari Sebangau itu, bekerja di PT SCP 1, Desa Paduran Sebangau, dan satunya lagi warga Anjir Pulang Pisau," katanya.

Lanjutnya, untuk satu warga dari Anjir Pulang Pisau yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan Swab bersama bayinya di RSUD Pulang Pisau.

"Ibu itu datang ke RSUD Pulang Pisau untuk memeriksa bayinya dengan kondisi tubuh berwarna kuning. Hasil rapid tes keduanya reaktif, namun setelah Swab ternyata hanya ibunya yang positif Covid-19," beber Muliyanto.

Dengan bertambahnya 2 orang pasien Covid-19 ini, jumlah kumulatif pasien Covid-19 di Pulang Pisau total menjadi 80 orang. 

Terdiri dari 70 orang sembuh, dirawat 8 orang di RSUD/Kristiani Center 6 orang, dan RSUD Doris Sylvanus 2 orang. Meninggal dunia sebanyak 2 orang.[manan]
Lebih baru Lebih lama