Pilgub Kalteng, Legislator Ini Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Pilgub Kalteng, Legislator Ini Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

KUALA KAPUAS, MK - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dihelat 9 Desember 2020 mendatang. Kalimantan Tengah termasuk daerah yang melaksanakan pesta demokrasi tersebut dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah menyebut pemilihan umum yang berkualitas tidak lepas dari keterlibatan aktif pemilih, untuk itu dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya ikut menggunakan hak pilihnya atau tidak golput.

"Sebagai warga negara yang baik masyarakat harus memanfaatkan haknya dalam pesta demokrasi, jadi kami imbau agar tidak golput," tutur Bardiansyah, Senin (26/10/2020).

Saat hari pemilihan nanti, Bardiansyah yang merupakan Ketua Komisi I Dewan Kapuas ini mengimbau masyarakat datang ke TPS menggunakan hak pilih. 

Menurutnya, pandemi bukan alasan partisipasi masyarakat berkurang, sementara itu penyelenggara pemilu akan menerapkan protokol kesehatan.

Politisi Nasdem ini menyebut walaupun pilihan masyarakat berbeda beda, dirinya berharap muncul suasana saling menghargai atas pilihan masing-masing yang dijatuhkan.

"Ini agar Pilgub Kalteng berjalan lancar, damai dan sejuk," imbuhnya.

Mantan Ketua KPU Kapuas ini juga mendorong penyelenggara dalam hal ini KPU setempat agar tetap maksimal melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama