Peringati Maulid, BKPRMI Pulpis Undang Adik Guru Bakhiet

Peringati Maulid, BKPRMI Pulpis Undang Adik Guru Bakhiet

PULANG PISAU, MK - Memperingati Maulid Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam, DPD BKPRMI Kabupaten Pulang Pisau mengundang Ulama dari Kalimantan Selatan, yakni KH Abdussalam Annaqary Albanjari.

Peringatan hari kelahiran Baginda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam itu, akan digelar di Masjid Agung Ar-Raudhah, Kota Pulang Pisau, pada Selasa malam 2 November mendatang.

Ketua DPD BKPRMI Pulang Pisau, Ustadz Nasullah mengatakan, pelaksanaan peringatan Maulid tahun 2020 ini dalam kondisi Pandemi Covid-19. Untuk itu, dirinya mengimbau agar para jemaah tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Meski pelaksanaannya di tengah Pandemi Covid-19, namun harapan kita berkat bulan maulid nabi ini tetap mendapat berkat dan Rahmat serta syafaat dari Allah dan Rasulnya. Semoga situasi setelah ini keadaan akan membaik," ujar Nasrullah, Jumat (29/10/2020) kepada sejumlah awak media.

Disampaikan Nasrullah, KH Abdussalam Annaqary Al-Banjari ini merupakan adik kandung dari Ulama Kharismatik asal Kalimantan Selatan (Kalsel) yang cukup dikenal oleh masyarakat Banua dan sekitarnya, yakni KH Muhammad Bakhiet atau disapa Guru Bakhiet.

"Mengisis tausiyah atau ceramah agama pada rangkaian maulid nabi ini, KH Abdussalam Annaqary Albanjari yang tidak lain merupakan adik kandung dari Guru Bakhiet," ucap Nasrullah.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana (Panlak) kegiatan ini, Fatkurraji menjelaskan, kegiatan peringatan Maulid nabi di Masjid Agung Arraudhah Pulang Pisau akan digelar pada Selasa malam, 2 Nopember 2020 atau bertepatan17 Rabiul Awal 1442 H, ba’da Isya sekira pukul 19.00 WIB.

"Kita mengundang warga muslim, khususnya jemaah-jemaah masjid dan Musala untuk bisa hadir dalam kegiatan ini dengan tetap melaksanakan kewajiban untuk mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah," kata Fatkurraji didampingi sekretaris panitia Rahmani.[manan]
Lebih baru Lebih lama