Peringati HUT ke-75 TNI, Kodim Kotabaru Gelar Baksos

KOTABARU, MK - Untuk memaknai peringatan HUT ke-75 TNI, Kodim 1004/Kotabaru menggelar bakti sosial alias baksos dan donor darah di Makodim 1004, Jumat (2/10/2020).

Giat ini turut dihadiri Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Safruddin SIK, Kejari Kotabaru Andi Irfan Safruddin SH.

Dandim 1004, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi melalui Kasdim 1004/Kotabaru, Mayor Inf Samsul Kusairi mengatakan, baksos ini digelar untuk membantu meringankan beban masyarakat. 

Di antara giat baksos, yakni pembagian sembako, bedah rumah bagi warga yang tidak mampu dan donor darah. Juga ada baca puisi melalui daring dari tingkat SMP, SMA sederajat.

Untuk ketahanan pangan, juga disalurkan benih bibit udang, kepiting tambak. Juga penanaman jahe merah untuk persediaan pandemi Covid-19. Di momen ini juga dilakukan pelepasan Tim Mobile untuk giat penyemprotan disinfektan di fasilatas umum.

Sebagai komponen utama pertahanan, TNI senantiasa menjunjung tinggi tekad dan komitmen maju terus bersama rakyat. Ini penting untuk mencegah dan menanggulangi ancaman yang dapat menggangu kelancaran, keberhasilan dan kesinambungan jalannya pembangunan nasional.

HUT ke-75 TNI ini sendiri mengusung tema "Sinergi untuk Negeri". Sebagai implementasi nyata dari tema ini, TNI melaksanakan berbagai kegiatan melibatkan kontribusi dan partisipasi rakyat. 

"Melalui momentum peringatan HUT ke-75 TNI, kami mengajak seluruh instansi-instansi terkait saling bekerja sama untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kotabaru," pintanya.[zainuddin]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar